Koleksi Bass MARK KING (Level 42)

Mark King adalah seorang bassis sekaligus vokalis kelompok band Level 42
yang sangat handal teknik permainan bass nya yg khas bermain dengan teknik Slaping. Pria kelahiran 20 oktober 1958 ini rajin mengoleksi bass berkelas atas. Berikut beberapa koleksi bass Mark King Level 42 yang bandnya sempat nge-top di Indonesia dan dunia pada tahun 80-90 an ini :

1. WAL MIDI BASS dibeli oleh mark king tahun 1989 dipakai dalam konser ' Princes Trust ". Bass ini dilengkapi dgn MD4 MIDI interface.

2.ALEMBIC BASS , bass yg juga masuk hitungan bass kesayangan beliau dan termasuk bass kelas custom high end. Beliau mempunyai model Cocobolo , dilengkapi dengan Led front laser di setiap inlay nya ! beliau juga mempunyai seri AAAAA. Semuanya diseting Narrow string spacing , di mana jarak antara string berdekatan tidak terlalu jauh . Mark King sangat menyukai jarak antara senar yg satu dan lainnya berdekatan !

3. JAYDEE BASS, ini adalah bass yg paling sangat disukai Mark king ! dia mempunyai lebih dari 10 buah merek ini. Dengan body magohany & saturn inlay, bass ini mulai dikoleksi Mark dari tahun 1980-an sampai 1995-an .

4. MUSICMAN BASS , musicman stingray ini dimiliki oleh Mark sebanyak 2 buah saja dan di pakai di album " Guaranteed thn 1991.

5. STATUS ENERGY & GRAPHITE , Bass ini termasuk bass kesukaan Mark King. Dia
mempunyai lebih dari 10 buah hingga sekarang. Seri yg dipakai serie 2000, serie II , serie Matrix emphaty . Bass yg paling dia sayangi pernah dicuri dari hotel dia menginap di London tahun 1991.

6. MOON BASS , di dapat dari pemberian seorang custom builder yang diserahkan langsung di Bandara di Jepang. Dilengkapi dengan Alembic electronic.

dari kesekian banyaknya koleksi bass Mark king yg paling dia sayangi dan sangat cocok dia gunakan hanya STATUS , ALEMBIC & JAYDEE.

khusus untuk bass STATUS masuk ke Indonesia pada tahun 1990 an. Waktu itu harganya bisa dibilang tidak terlalu mahal , tetapi sekarang harganya dalam hitungan " MAHAL " .

Jadi untuk anda yg memiliki bass merek ternama tersebut , anda termasuk bassis yg beruntung. Jangan jual bass anda karena seorang MARK KING pun memakai bass tersebut diatas ,hingga saat ini ! Level 42 sendiri memainkan irama jazz funk , BRAVO MARK KING !!  (Mps)
                                                  Album Level 42 berisi lagu2 yang sarat dengan 'slaping technique bass'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar