The Bitter Luncurkan Single ‘Lagu Untukmu’




INDRAMAYU – KBINews – The Bitter, band indie asal Balongan Indramayu meluncurkan new single berjudul Lagu Untukmu.  Lagu dengan komposisi ringan dan sederhana ini memang menjadi kunci sehingga dapat diterima oleh telinga siapapun yang mendengarnya. Diawali dengan suara keyboard pada intro lagu, lantas alunan vocal Iqbal masuk di bait pertama dan seterusnya.

                        The Bitter yang berdiri tahun 2009, beranggotakan Iqbal (vocal), Hadi (bass), Dodi (gitar) dan Esa (drum).  Kemudian 2 orang anggota baru masuk, Yaghsa (rhythm) dan Rifqi (keyboard).  Kemasan lagu-lagu The Bitter dikemas dengan warna pop/rock. 

                        Pada profil band disebutkan bahwa arti ‘Bitter’ adalah pahit.  Namun jangan diartikan karir dalam musik selalu pahit.  Kalau diibaratkan minum kopi, walau pertamanya pahit tapi akhirnya terasa manis, begitulah kira-kira jika diterjemahkan secara luas.

                        Selain meluncurkan Lagu Untukmu yang sudah mulai banyak di-request di radio, The Bitter telah menghasilkan karya ciptaan sendiri seperti Sefhania, Merpatiku, Pandangan Pertama dan lain-lain.  Enam personil The Bitter memang cukup produktif berkarya dalam dunia musik, khusunya ikut meramaikan pentas-pentas musik lokal.  Beberapa tempat mereka sambangi untuk menambah pengalaman dan mengasah skill, termasuk mengenalkan lagu-lagu sendiri. 

                        Terakhir, mereka tampil akustik langsung di K2 FM dalam acara “Indie-R” yang mendapat tanggapan luar biasa dari pendengar.  Konon mereka cukup puas atas kesempatan hadir di studio. 

                        Selain pentas di berbagai even, mereka juga meraih prestasi dalam berbagai kompetisi (festival band).  Pernah menjuarai Festival Band antar SMP Se-Kabupaten Indramayu, Juara 3 Festival Band SMAN 1 Indramayu dan di tahun 2014 ini menjadi pemenang 1 Festival Band di Smansayu.

                        Sayangnya, hingga saat ini The Bitter belum diatur oleh sebuah manajemen yang baik.  Dikhawatirkan karir band tak berumur panjang tanpa adanya pihak manajemen yang menaungi mereka.  The Bitter mengharapkan kehadiran seorang manajer yang berfungsi menjembatani karya mereka agar nama band dikenal lebih luas ke tingkat nasional.  Manajer juga dapat berfungsi mengatur jadwal latihan, pentas, publikasi dan media ‘problem solving’ jika ada permasalahan di tubuh band.  (Mps)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar