Promo Lagu Lewat Radio, Alternatif Dalam Mengusung Karya Musik

Indramayu - (KBI News) - Komunitas Band Indramayu mengamati sepanjang 2012 ini terasa sepi dari aktivitas panggung band-band Indramayu.  Kemanakah mereka, sudah jenuh atau menganggap sia-sia karena telah berjuang namun tanpa hasil ?  Ataukah sedang mencari jalan lain dalam kaitan membesarkan nama band ?  
            Anak-anak band Indramayu saat ini mengalami kelesuan.  Hal ini dibenarkan oleh salah seorang penyiar radio lokal Dodo Mahayasa.  Ia mencermati kondisi ini terutama membandingkan pada tahun 2007 yang marak dengan lahirnya band-band Indie.  Dodo yang juga announcer acara khusus band Indie ini mengaku prihatin.  Namun keprihatinannya sedikit terobati lantaran ternyata sebagian band lama masih survive hingga kini.  Sebut saja D'Nasye yang digawangi Ivan cs. Band beranggotakan tiga personil ini berasal dari daerah centra krupuk, Dukuh Kenanga Indramayu. Pada Senin (9/4) lalu mereka mendatangi station radio tempat Dodo bersiaran, sekaligus menyatakan bahwa D'Nasye masih aktif.  Maksud lain kedatangan mereka adalah memperkenalkan dua lagu anyar untuk promo single di radio.  Jelas bahwa walaupun dunia pentas tengah sepi, tapi ada cara lain dengan membidik radio sebagai media publikasi sehingga karya mereka didengar orang lain. 
            Seminggu kemudian Dodo kembali didatangi seorang vokalis band Indie, Ade mewakili Neptoe band.  Kepada Dodo, Ade lebih banyak bercerita tentang kiprah Neptoe yang intinya mengungkapkan bahwa bandnya masih terus berkarya.  Nama band pun masih tetap memakai nama lama, biarpun pernah berselisih paham dengan band lain Nevtunus, menyangkut kemiripan nama band.  
               Dari contoh di atas agaknya melegakan hati kita semua.  Band (Indie) Indramayu terus maju ....       

3 komentar:

  1. Thanks buat Kijang Kencana Radio, buat penyiarnya jg yang setia membawakan acara Indie R, se'enggaknya dengan di adakanya program Indie R di K2 membantu kita semua khususnya Band Lokal (Indramayu) mempromosikan karya2nya :)
    alhasil alhamdulillah Neptoe Band sekarang karya2nya bisa dinikmati masyarakat banyak, panggilan Performance dll.
    harapan kedepan mudah2an Program Inde R di K2 kembali berjalan :)

    BalasHapus
  2. aduh ada para suhu" master" musisi.... :D
    xixixixixi

    BalasHapus