KBI Selenggarakan Diskusi, Workshop dan Pentas Band

Indramayu - (KBI News) - Komunitas Band Indramayu (KBI) bakal mengadakan diskusi dan workshop pada hari Minggu 13 Nopember 2011 di Panti Budaya/Wisma Dharma Indramayu.  Kegiatan ini bekerja-sama dengan Indonesian Music Society (IMS) Jakarta bertujuan agar anak-anak band mendapat ilmu bagaimana berkiprah di industri musik tanah-air.  Dewo dari IMS Jakarta yang sering bertandang ke KBI mengatakan : "Anak band daerah semestinya tak harus ke Jakarta dalam merintis karir ke tingkat nasional.  Kenyataannya selama ini mereka lebih suka memilih jalan pintas.  Memang sih jarak Indramayu-Jakarta relatif dekat dan kita hargai usaha mereka, tapi ketika melangkah ke tahap selanjutnya nasib mereka nggak jelas, bahkan sering tertipu".  Ibukota jangan dianggap surga tapi lebih mirip hutan belantara bagi pemusik daerah.  IMS berkewajiban membuka mata lebar-lebar melalui ajang workshop ini biar nanti nggak 'tersesat'.  Acara diskusi dan workshop ini digelar Minggu 13 Nopember 2011 mulai pukul 08.00 pagi.  Tersedia kuota hanya untuk 25 band saja dengan pendaftaran 50.000 perak per band.
Sekedar informasi, IMS adalah wadah yang menaungi jenis karya dan musisi dari semua genre musik (jazz, rock, punk, pop, tradisional musik, dangdut dll) untuk dapat berkarya dan maksimal di jenis musiknya. Saat ini, Indonesian Music Society (IMS) telah ada di 18 kota di Indonesia dan memiliki anggota sebanyak 2.000 orang terdaftar.
Hasil dari workshop ini, peserta mendapat Sertifikat dari KBI dan IMS. Selain itu, peserta (band) diberikan waktu buat tampil membawakan dua lagu bebas. Masalah pendaftaran, bisa konfirmasi ke DIVISI EVENT KBI cp 081947363054 dan 087727085107.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar