Event Underground ‘Bergerak Serentak’ Puaskan Penonton


Indramayu – KBI News –  Pentas musik underground di Panti Budaya yang diberi nama Bergerak Serentak membuat penonton puas.  Karena band  yang tampil cukup punya nama besar dalam blantika musik underground seperti Geboren, Black Protector, Soulsick, Last Majesty, dan Pedih.  Selain itu, band lokal pun ikut berkiprah dan sudah pasti kebolehan mereka tak diragukan lagi, yaitu  Kembang Bergetih, Grogods, Barbaric dan sederet nama lainnya.  Otomatis gedung dengan kapasitas minim ini tak bisa menampung semua penonton.  Maka pemandangan yang terlihat seperti semut-semut hitam sedang mengerubuti kue.  Penonton memang sudah telanjur basah ingin menonton gelaran ini, namun tak kebagian tempat. Penonton yang kebanyakan anak muda berkostum hitam hanya nongkrong di seputar gedung. Mendengar dari luar cukup membuat hati senang walaupun tak punya uang … oo.  

                       Pentas musik underground diselenggarakan pada Minggu 25 Nopember 2012 oleh Eretan Underground Community dalam bentuk parade.  Bukannya panitia tak mau repot menyediakan hadiah, karena festival dinilai ribet dan protokoler, tak sejalan dengan  jiwa para metalizer. Tak kurang dari puluhan lagu dibawakan secara marathon dari pagi sampai sore. Aksi performance band-band di panggung bahkan membuat penonton bergoyang dan tentu saja melakukan headbanging.
 
Konon kedatangan band-band luar kota dihubungi panitia empat bulan sebelumnya. Dan demi memuaskan penggemar musik underground di Kota Mangga mereka pun datang.  Kalaupun berhalangan biasanya berbenturan dengan acara sejenis di lain daerah. Salah seorang panitia mengharapkan even ini dapat menarik minat musisi-musisi muda yang ingin mengenal sekaligus mendalami underground, entah black metal, grind core, death metal  dan apapun yang berakar pada aliran musik bawah tanah.

Acara yang semula membuat miris sebagian masyarakat ini ternyata terselengara dengan aman.  Hal itu lantaran ada kesamaan selera dan pandangan akan jenis musik ini membuat mereka menyatu tanpa timbul kericuhan.  Dan Eretan Underground Community berhasil menyatukan penonton, menyalurkan ekspresi musisi serta menghapus anggapan negatif masyarakat.  (Mps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar